Friday, August 28, 2020

>> Ingin Jantung Sehat? Konsumsi 8 Makanan Terbaik Ini

Kematian jawaban penyakit jantung sudah menurun dalam bertahun-tahun terakhir, tetapi masih jadi pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Kabar baiknya, kita kini tahu bagaimana menangkal penyakit kardiovaskular, yang termasuk stroke, dan serangan jantung.

Salah satunya dengan menyingkir dari masakan yang tidak sehat, serta olahraga akan menghasilkan perubahaan besar. Cobalah masakan yang kaya nutrisi, serta, serta lemak sehat.


Berikut ini beberapa masakan yang sanggup dimasukkan dalam pembatasan makanan Anda untuk mempertahankan kesehatan jantung selama beberapa dekade yang mau datang.

1. Ikan salmon
Salmon dan ikan berlemak yang lain seumpama sarden, dan makarel merupakan superstar masakan jantung sehat lantaran mengandung jumlah yang banyak asam lemak omega-3, yang ditunjukkan dalam studi untuk menurunkan risiko aritmia (tidak terorganisir denyut jantung, dan aterosklerosis (plak membangun di arteri, dan meminimalkan trigliserida.

The Heart Association menganjurkan makan ikan, dan ikan setidaknya dua kali seminggu. Asam lemak omega-3 juga sanggup selaku embel-embel diet.

2. Oatmeal
Oatmeal merupakan tinggi serat larut yang sanggup menurunkan kolesterol. "Ini bertindak selaku spons dalam susukan pencernaan dan menyerap kolesterol sehingga dieliminasi dari badan dan tidak diserap ke dalam fatwa darah," ujar Lauren Graf, spesialis pembatasan makanan dan terdaftar selaku co-direktur Program Wellness Jantung di Montefiore Medical Center, New York City.

Graf menganjurkan untuk menyingkir dari oatmeal instan, yang sering mengandung gula, bukan gandum asli. Makanan lain seumpama roti, pasti, dan bubur jagung juga baik untuk jantung selama masih mengandung seluruh biji-bijian.

3. Blueberry
Bukan cuma blueberry, tetapi juga stroberi, dan berry yang lain juga baik untuk jantung. Sebuah observasi baru-baru ini, perempuan berusia 25-42 tahun makan lebih dari tiga takaran blueberry dan stroberi sepekan memiliki risiko 32 persen lebih rendah dari serangan jantung dibandingkan mereka yang kurang makannya.

Para penulis observasi dikaitkan faedah untuk senyawa yang dipahami selaku anthocyanin, flavonoid (yang merupakan antioksidan) yang sanggup menurunkan tekanan darah, dan melebarkan pembuluh darah. Anthocyanin terdapat pada flora warna merah, dan biru.

4. Dark chocolate
Beberapa observasi kini mengobrol bahwa dark chocolate sanggup berharga bagi jantung. Pada 2012 didapatkan bahwa konsumsi cokelat saban hari sanggup meminimalkan serangan jantung nonfatal, dan stroke pada orang yang berisiko tinggi untuk dilema ini.

Temuan dipraktekkan cuma untuk dark chocolate, yang mempunyai arti cokelat berisikan setidaknya 60-70 persen kokoa. Dark chocolate mengandung falvonois yang disebut polifenol, sanggup menolong menurunkan tekanan darah, pembekuan, dan peradangan. Sayangnya, susu cokelat, dan permen tidak masuk dalam kelas melindungi jantung Anda.

5. Buah citrus
Wanita yang mengonsumsi jumlah tinggi flavonoid didapatkan dalam jeruk, dan anggur memiliki risiko 19 persen lebih rendah dari stroke iskemik (disebabkan ileh gumpalan darah) dibandingkan perempuan yang tidak mendapat banyak dari senyawa ini.

Buah jeruk juga tinggi vitamin C, yang dikaitkan dengan rendahnya risiko penyakit jantung. Waspadalah kepada jus jeruk yang berisi ekstra gula. Dan menyadari bahwa produk jeruk sanggup mengusik langkah-langkah dari obat penurun kolesterol yang dipahami selaku statin.

6. Kedelai
Produk kedelai, tergolong tahu dan susu kedelai merupakan cara terbaik untuk menyertakan protein untuk pembatasan makanan tanpa lemak tidak sehat, dan kolesterol. Produk kedelai mengandung kadar tinggi lemak tak bosan ganda (baik untuk kesehatan Anda), serat, vitamin, dan mineral. Terlebih lagi, kedelai sanggup meminimalkan tekanan darah pada orang yang makan pembatasan makanan tinggi karbohidrat olahan.

Dibandingkan dengan susu atau protein lainnya, protein kedelai sungguh-sungguh sanggup menurunkan LDL atau kolesterol buruk.

7. Kentang
Tidak ada argumentasi untuk menyingkir dari kentang lantaran mereka putih, dan terlihat seumpama jelek pati. Selama kentang tidak digoreng, kentang sanggup baik bagi jantung Anda. Mereka kaya akan kalium, yang sanggup menurunkan tekanan darah.

Mereka juga tinggi serat, yang sanggup menurunkan risiko penyakit jantung. "Mereka terang bukan junk food atau karbohidrat olahan," kata Graf. "Mereka memiliki banyak faedah kesehatan."

8. Kacang
Ini tergolong almond, walnut, pistachio, kacang tanah, dan kacang macadamia, yang seluruhnya mengandung serat. Mereka juga mengandung vitamin E, yang menurunkan kadar kolesterol jahat.

Beberapa seumpama kenari, yang tinggi asam lemak omega-3. "Di masa kemudian sudah menyingkir dari kacang lantaran mereka tinggi lemak, tetapi sebagian besar studi mengobrol bahwa orang yang mengonsumsi kacang harian lebih ramping ketimbang orang yang tidak," kata Graf.

Orang-orang yang lebih ramping berada pada risiko yang lebih rendah untuk dilema jantung. Carilah kombinasi yang tidak punya banyak garam.
(sumber)

0 comments:

Post a Comment