Saturday, October 17, 2020

>> 9 Faedah Lain Sabun Cair Basuh Piring Untuk Bersihkan Beraneka Ragam Noda

Sabun cair untuk basuh piring yang ampuh melunturkan lemak di peralatan makanan Anda ternyata punya faedah lain. Sabun cair basuh piring memang didesain untuk memiliki daya luntur lemak yang lebih memiliki pengaruh dibandingkan dengan jenis-jenis sabun lain.

Jadi, selain untuk mencuci piring, Anda sanggup mempergunakan sabun ini untuk hal-hal lain menyerupai berikut ini:

Hapus noda lengket di baju
Menemukan tumpahan noda bumbu salad di baju kesayangan? Gosokkan sedikit sabun basuh piring di belahan yang terkena noda dan bilas dengan air.

Metode ini juga sanggup digunakan untuk membersihkan kotoran yang lazimnya terdapat di belahan kerah kemeja. Sabun basuh piring cukup lembut untuk digunakan di busana bahkan untuk materi wol dan sutra yang lazimnya akan mudah rusak kalau menggunakan deterjen biasa.

Bersihkan lantai dapur dan kamar mandi
Gunakan air hangat dan tambahkan dua sendok makan cairan sabun pencuci piring. Anda sanggup menggunakan adonan ini untuk membersihkan lantai berbahan vinyl atau keramik, tetapi hindari penggunaan di lantai berbahan kayu sebab dikhawatirkan akan menghancurkan material.

Bersihkan piranti luar ruangan
Teteskan sabun pencuci piring di suatu mangkuk dan tambahkan air hangat, pakai untuk membersihkan meja dan dingklik di luar ruangan menyerupai di teras atau di taman. Setelah itu bilas dengan air.

Bersihkan perhiasan
Campurkan beberapa tetes sabun pencuci piring dengan air soda. Busa adonan ini akan menolong menetralisir kotoran sampai ke sela-sela perhiasan.

Rendam pelengkap dalam adonan tersebut selama lima menit, lalu gunakan gosok gigi bekas berbahan lembut untuk membersihkan noda yang menempel.

Bersihkan sisir dan sikat rambut
Siapkan mangkuk berisi air hangat dan teteskan sabun pencuci piring. Rendam sisir selama beberapa saat, lalu bilas dengan air untuk membersihkannya.

Sebagai perangkap serangga
Tambahkan tiga tetes sabun pencuci piring dalam suatu mangkuk berisi cuka. Bau cuka akan menawan serangga menyerupai lalat untuk menghampiri, sementara cairan sabun akan menghasilkan serangga tenggelam.

Hilangkan noda karpet
Siapkan dua cangkir air hangat dan campurkan dengan satu sendok makan sabun pencuci piring. Rendam lap ke dalam adonan tersebut dan gosokkan ke noda yang perihal karpet.

Ulangi sampai noda terserap ke dalam lap dan menghilang. Setelah itu gunakan spons yang sudah direndam air hambar dan keringkan dengan kain lap yang kering.

Bersihkan peralatan dapur
Ketika memasak, peralatan dapur lain menyerupai panci atau meja dapur sanggup terkena cipratan minyak. Masukkan air hangat dan beberapa tetes cairan sabun pencuci piring ke dalam botol penyemprot untuk membersihkan noda minyak. Semprotkan dan seka dengan kain lap kering.

Hilangkan noda minyak atau oli di garasi
Jika Anda menyaksikan suatu noda di lantai garasi mobil, tuang noda tersebut dengan baking soda lalu tuang cairan pencuci piring.

Gosok dengan sikat plastik dan biarkan selama beberapa jam. Bilas dan ulangi sampai noda tersebut hilang.
(sumber)

0 comments:

Post a Comment