Thursday, November 26, 2020

>> Lakukan 6 Kiat Ini Mudah-Mudahan Vagina Sehat

Pola makan Anda sehari-hari bukan cuma memengaruhi lingkar pinggang, atau kesehatan rambut dan mata. Apa yang Anda makan, juga akan tercermin dari keadaan vagina Anda.

Pola makan terlampau banyak gula, misalnya, sanggup meningkat risiko nanah di bab sensitif Anda tersebut. Cek di sini kuliner terlebih yang sanggup mengembangkan atau meminimalkan kadar kesehatan vagina Anda.


1. Makan banyak prebiotik dan probiotik.
Menurut Jennie Ann Freiman, M.D., menyerupai usus Anda, vagina juga membutuhkan kuman sehat untuk melawan nanah dan menjaga pH normal. Bakteri di dalam usus, pada gilirannya, memengaruhi organisme di dalam vagina.

Untuk mengembangkan kesehatan usus dan vagina Anda, dia menyarankan Anda mengonsumsi kuliner prebiotik menyerupai bawang putih, bawang, dan daun bawang mentah dan kuliner probiotik menyerupai yoghurt, kimchi, acar, sauerkraut, tempe, dan teh kombucha.

Menurut Brian A. Levine, M.D., mengonsumsi probiotik sudah terbukti menolong perempuan dengan vaginitis kronis, yakni ketidaknyamanan vagina yang sanggup memicu rasa sakit di saat berafiliasi seks. Suplemen prebiotik dan probiotik tidak sebaik sumber alami yang berasala dari makanan-makanan ini, kata Freiman.

2. Nikmati kacang-kacangan dan lemak sehat lainnya.
Lemak sehat menyerupai yang ada di dalam kacang-kacangan, minyak zaitun, dan alpukat sanggup menjaga kadar Kolesterol dan estrogen Anda tetap seimbang.

Pada gilirannya, mereka akan bikin lapisan mukosa yang sehat yang sanggup menolong menangkal infeksi. Almond juga ialah jenis kacang yang sungguh baik, kata Levine, alasannya yakni mengandung vitamin B dan kalsium untuk menangkal vaginitis.

3. Hindari kuliner olahan.
Sementara kuliner prebiotik dan probiotik berfungsi menyertakan kuman berfaedah untuk usus dan vagina, Freiman menyampaikan bahwa kuliner olahan sanggup menekan metode kekebalan badan sehingga kuman berbahaya sanggup menghancurkan metode badan Anda.

Bakteri sanggup memicu banyak sekali macam masalah, tergolong di antaranya yakni vaginosis bakteri, nanah jamur, kekeringan, nyeri di saat berafiliasi seks, dan nanah kanal kemih.

4. Kurangi gula.
Menurut Burt Webb, M.D., terlampau banyak gula sanggup menghancurkan atau membunuh kuman baik di vagina menyerupai Lactobacilli. Hal ini sanggup memicu nanah jamur, nyeri, dan iritasi vagina.

5. Cobalah untuk menyingkir dari hormon buatan.
Beberapa produk daging dan susu mengandung xenoestrogens, hormon produksi yang menggandakan estrogen.

Menurut Webb, xenoestrogen sanggup memblokir estrogen dari vagina, menangkal pembentukan lapisan mukosa sehingga Anda lebih rentan kepada infeksi.

6. Cukup terhidrasi.
"Vagina yakni menyerupai bab dalam mulut. Ketika lisan Anda terasa kering alasannya yakni sungguh haus, ada kemungkinan vagina Anda juga kering,," kata Levine. Hidrasi juga sanggup menolong menangkal amis tidak sedap pada vagina, , kata Octavia Cannon, D.O.
(sumber)

0 comments:

Post a Comment