Monday, September 13, 2021

Kelebihan Lego Junior untuk Permainan Anak

Anak-anak memang sangat identik dengan beragam permainan dimana salah satunya adalah Lego. Tidak hanya dapat mengembangkan kecerdasan si kecil, permainan yang diproduksi sejak tahun 1958 ini juga dapat meningkatkan gerak motorik, sensorik, dan juga dapat meningkatkan kreatifitas. Inilah mengapa, Lego sangat digemari para orang tua untuk permainan anak mereka, salah satunya adalah Lego Junior?. Yuk, simak ulasan menarik kelebihan lainnya di artikel di bawah ini.


Kelebihan Lego untuk Permainan Anak

Bagi kamu yang tengah bingung mencarikan alat permainan untuk anak, tidak perlu risau. Pasalnya, kamu bisa memberikan permainan Lego kepada si buah hati, salah satunya adalah Lego Junior. Selain cocok dimainkan anak balita, jenis Lego ini kaya akan manfaat. Penasaran apa saja kelebihan dari permainan yang sifatnya universal ini?

1.      Mendorong Keinginan Bermain Anak

Pertama, kelebihan dari permainan Lego ini adalah dapat mendorong keinginan bermain anak secara positif. Maksudnya, anak menjadi lebih ingin bermain hal yang dapat meningkatkan rasa ingin tahu mereka alih-alih permainan yang hanya menghabiskan tenaga. Hal ini mungkin karena permainan ini mudah dibongkar pasang alias mudah disusun dan dilepas sesuai keinginan si kecil. Alhasil, mereka menjadi lebih mandiri, percaya diri, dan juga termotivasi dalam mencoba hal yang menggugah rasa penasaran mereka.

2.      Memberi Dorongan Anak untuk Berani Improvisasi

Kedua, kelebihan dari permainan Lego ini adalah anak lebih berani untuk berimprovisasi dan bereksplorasi. Hal ini sangat penting dalam masa tumbuh kembang anak agar si kecil terbiasa terasah kreatifitasnya. Tentunya jika permainan mereka bervariasi seperti Lego, mulai dari warna, ukuran, dan bentuk, maka sudah pasti otak mereka akan lebih berkembang dengan sendirinya.

3.      Membantu Anak Berimajinasi

Berikutnya, kelebihan dari permainan Lego ini adalah dapat membantu anak dalam berimajinasi. Seperti yang kita tahu, masa kanak-kanak dihiasi dengan imajinasi / bayangan tanpa batas akan rasa ingin tahu yang besar akan dunia. Inilah mengapa, Lego sangat bagus dalam menyalurkan rasa penasaran dan imajinasi mereka ke dalam kepingan-kepingan Bricks. Selain itu, Lego mendorong mereka untuk tidak takut gagal dalam menciptakan suatu bentuk sehingga permainan ini akan terasa menyenangkan dan juga nyaman untuk mereka.

4.      Membiasakan Anak Pada Ide

Keempat, kelebihan dari permainan Lego ini adalah anak dapat terbiasa akan ide mereka. Sama halnya dengan menyalurkan imajinasi, menampung ide dan mewujudkannya sangat penting untuk tumbuh kembang si kecil. Dengan sifatnya yang berwujud 3D, maka Lego dapat menjadikan ide mereka menjadi real atau nyata sesuai apa yang telah mereka bayangkan.

5.      Merangsang Motorik Halus

Terakhir, kelebihan dari permainan Lego ini adalah dapat merangsang gerak motorik halus pada si buah hati. Inilah mengapa Lego sangat bagus untuk dimainkan anak usia balita yang sedang aktif-aktifnya. Dengan menghubungkan balok ke balok lain, maka anak akan belajar berbagai hal, mulai dari bentuk, ukuran, warna, dan kreatifitas. Gerak motorik pun akan tersalurkan dimana hasilnya berupa jari-jari yang terbiasa terlatih sehingga kelak anak bisa dengan mudah menulis, membuat karya tangan, dan hal lainnya.

Demikian ulasan mengenai kelebihan permainan Lego, salah satunya adalah Lego Junior, untuk mengembangkan kecerdasan, meningkatkan gerak motorik, sensorik, dan kreatifitas si buah hati. Tidak heran, permainan ini menjadi salah satu game paling direkomendasikan untuk mengisi masa kanak-kanak. Semoga ulasannya bermanfaat untuk anak kamu ya.

0 comments:

Post a Comment